Archive for December 3rd, 2008

h1

Waduh, Polisi kok Gini…

December 3, 2008

Polisi itu baik.
Polisi itu terpuji.
Polisi itu (semestinya) pengayom masyarakat.
Karena ada polisi, kita bisa (agak) tenang hidup di negara hukum. Karena kepolisian akan berusaha sekuat tenaga provide ketenangan dan perasaan aman semua orang.

Kalo ada maling, polisi yang nangkep. Walopun sering juga masyarakat kita suka tiba-tiba jadi ‘polisi dadakan’, nangkepin maling plus ngasih cinderamata berupa  tonjokan-tonjokan hangat.
Kalo ada kerusuhan, polisi berada di garda depan. Mereka yang mencoba menetralisir kembali keadaan yang kacau. Yahhh dengan -terkadang- pake pentungan juga siy. Tapi its okay, daripada kerusuhan semakin menjadi kan.
Kasus korupsi, polisi juga yang nangkepin pelaku-pelakunya. Well, bukan sepenuhnya mereka sih, peran besar nya pada lembaga pemberangus korupsi itu ya (KPK, LSM-LSM terkait, dll), tapi kan yang terjun langsung nangkepin pelakunya ya si polisi itu tadi. Susah loh, apalagi kalo sang-pelaku-korupsi punya bodyguard-bodyguard sgala macem gitu. Berantem ! *khayalantingkattinggi*

Jadi ya, polisi itu berada di pihak Putih.

Tapiiii.. Read the rest of this entry ?