Archive for October, 2008

h1

Bukan Asmara, pun Tak Berlogika

October 26, 2008

Aku merasa jauh.
Jauh dari diriku sendiri.

Aku seperti keluar dari ragaku, dan melihat seseorang yang begitu serupa dgn ku. Kembaranku, ragaku. Yang entah binal, entah bajingan. Bertemu dengan seseorang di sana, Dia. Di kubang kesenangan dunia. Tanpa skenario, tanpa rencana. Dia, seorang yg benar-benar asing.

Tatapan pertama hanyalah keingintahuan.
Dia bersama kekasihnya. Berdua. Terkadang berdekap mesra. Dia yang entah juga, binal. Entah juga, bajingan.

Tatapan kedua adalah keingintahuan lebih dalam. Ketertarikan menemukan umpan dan mencari kail. Dan dia menatap mataku tajam, walau sedang ada di harum tubuh kekasihnya. Ragaku tahu apa yg sepantasnya dilakukan : menjauh. Seperti yang biasa ku lakukan dengan smua keangkuhan yang menopang dagu ku. Tapi tidak. Tidak untuk malam ini.

Tatapan ketiga adalah ‘mendekatlah’. Dan itu scene selanjutnya. Musik terus mengentak, ragaku terus bergerak. Aku, dia, semakin dekat, semakin rapat. Dan dia, semakin hangat bersama orang yang dia panggil ‘sayang’.

Read the rest of this entry ?

h1

kawin… (ntar-ntar ajah)

October 21, 2008

Lets talk about marriage.

Gag kerasa aku dah menyandang status 20-something, yang menurut pakar kedokteran JUZ, adalah masa-masa puncak produktifitas secara biologis, yang senada juga dengan pendapat ahli psikolog JUZ yg menyebutkan itu adalah masa-masa kebutuhan akan pendamping hidup sedang bergelora dengan sangat.

Terlebih, klo predikat ‘something’ pada ’20-something’ nya itu semakin meningkat. Whuiiihhh pasti dah dikejer2 pertanyaan : “Kapan nikah?, Kapan? Kapaaannnn??”
(pertanyaan akan lebih santer terdengar saat menghadiri pernikahan teman, atau bahkan pas nemenin ortu dateng ke wedding party anaknya-temennya. Siapkan mental mu !)

Hmmmmm….
Aku siy masi 21 ya, dan menurutku pribadi masi jauh dari pikiran pengen kawin… errr… nikah. Jauh banget deh.
Lah mo nikah sama sapa coba, jomblo is my girlfriend, huhu…

Apalagi kalo dihadapkan pada rasa tanggung jawab.
Aku blom merasa baik dalam bertanggung jawab pada diriku sendiri, apalagi mo nanggung istri, anak pulak ! Ga deh, ntar-ntar dulu..
Read the rest of this entry ?

h1

‘xxx & Keluarga’ plus ‘Dimulai dari 0’

October 3, 2008

Ya, ya, setelah mengarungi ujian untuk-tahun-ke-sekian-kalinya selama bulan puasa, akhirnya hari kemenangan bagi-yang-merasa-lolos-ujian-tsb tiba. Walopun pemerintah kita telah mengumumkan bahwa 1 Syawal jatuh pada 1 Oktober, dan organisasi Islam besar lainnya pun juga kompak berLebaran tanggal segitu, tetep aja ada beberapa saudara kita yang merayakannya di lain hari. Ada yang lebih cepat, dan ada juga yang lebih lambat. Tapi yaaa sudahlah.. dalil, hitungan, ato apapun itu yang dipakai sebagai pedoman, Lebaran selalu membawa keceriaan yang berbeda dari hari-hari lainnya.

Jadi, Happy IedFit everyone !

Trus.
Menjelang Lebaran tuh pasti tiba-tiba semua jadi rame.
Jalanan, Bandara, Stasiun, Terminal, Mal, Pasar, termasuk aktifitas HP.
Bukan, bukan Harry Potter. Bukan juga Harry Pantja (kok tiba2 inget dia ya? Udah pindah dunia dia, dulu kan di Dunia Lain). Apalagi HP yang itu tuh… si HP, yang suommmbong buangedth, yagn langsung mudik gitu aja tanpa ngasih THR. Ughhh !
HP disini akronim umum kok. Henpon, henpon, susah amat sih.
Sms tuh dateng bertubi-tubi dari fans, yang semuanya minta jumpa pers ngucapin selamat Lebaran gitu de, dengan tutur kata (cieehhh) yang beda-beda.
Read the rest of this entry ?