Archive for August, 2008

h1

Dari Masa Lalu

August 26, 2008

Tadi ngoprek-ngoprek isi laptop, ternyata ada beberapa file-file dari jaman dulu banget, yang udah lama ga diakses. Aku sampe lupa sendiri gitu. Daripada mubazir (kan makruh tuh), jadi saia publish aja de. Yang aku publish cuma dua file, satu tentang broken-heart gitu, satunya tentang full-of-love. Owwyeahhh…

Read the rest of this entry ?

h1

First 3 Days

August 24, 2008

Ceritanya lagi Kerja Praktek (KP).
Udah tiga hari menyerahkan raga ku pada naungan ibukota, yang katanya lebih kejam dari ibu tiri. Dan kenapa ya, baru tiga hari di sini tuh dah banyak kejadian-kejadian melelahkan hati, pikiran, apalagi fisik.
Huffff…..

Read the rest of this entry ?

h1

Kalian, Hebat !

August 24, 2008

Ospek lagi, ospek lagi..
Agenda tahunan universitas yg satu ini seperti biasa menjadi ladang garapan bagi kami, Lembaga Pers Mahasiswa PROFESI.

Selama hari ospek (dua hari ospek universitas, dua hari ospek fakultas), Profesi menerbitkan Jurnal Gelegar. Bulletin ini berisi isu-isu hangat seputar pelaksanaan ospek dan peristiwa-peristiwa yang terjadi selama ospek. Karena ada empat hari ospek, maka kami juga menerbitkan empat Jurnal Gelegar.

Teknis di lapangannya : Pagi-siang untuk hunting berita (dimulai dari jam 5 shubuh gitu), trus dilanjutkan penulisan berita, layout, cetak, max sore sebelum ospek bubar produk Gelegar harus sudah siap dibagikan kepada mahasiswa/i baru. Jumlah oplahnya 500 ekslempar.
Itu cukup untuk mencover 1/7 total mahasiswa/i baru.

Jaddddiiiii….
Setelah dua hari yang melelahkan, saya harus mengatakan ini kepada Profesian : Kalian Hebat !

Read the rest of this entry ?

h1

Pelajaran dari Mr.P

August 11, 2008

Malam kapan ituh aku jalan sama temenku, sebut saja kumbang, nyari makan. Ada sate enak di deket seberang Hotel Sa**ir, Jogja.
Yang mo ku bahas bukan makanan nya kok, tapi tentang pengunjung di tempat itu juga. Bukan, maaf mengecewakan hati Anda, tapi pengunjung disini bukan berwujud wanita asoy geboy nan rupawan. Itu mah udah biasa ya, jalan dikit pasti banyak yang kek gitu.
Pengunjung yang ku maksud bertitel kan M.GG (Master of Genjreng Genjreng), alias Pengamen.

Emang apa yang spesial dari pengamen?

Gini, dimana-mana di negeri gemahripahlohjinawi ini pasti ada yang namanya pengamen, terutama di kota-kota besar. Bukan bermaksud meremehkan kota kecil ya, kalian yang disana justru harus bangga bahwa penduduk lokal sudah mampu menghidupi dirinya sendiri dengan cara yang layak.
Tentang pengamen ini, biar lebih akrab dan sedikit jijay kita panggil : Mr.P ,sebenernya siy dari kemasannya emang cuma kayak pengamen-pengamen lainnya. Rambut agak gondrong (gimbal ga niat gitu de, kriting-kriting ikal aneh), badan gede (baca : gendut), trus bla bla bla lainnya lah ya, u know. But dont judge a book by its PRICE kan.
Pertama aku masuk Mr.P ini belom ‘kerja’ di tempat makan ituh, masih ada pengamen-modal-icik-icik gitu. Sekitar 10 menit kemudian barulah Mr.P datang ke arena. Dia berdiri agak jauh dari meja ku, sekitar jarak 4-5 meja. Kesan pertama biasa aja, siapin recehan mode ON.

Terus scene selanjutnya adalah mukjizat, teman.

Read the rest of this entry ?

h1

Spooky Radio

August 2, 2008

haduh, haduh,
ini post yang agak spooky, jadi kalo ada yang penakut mending STOP SAMPE SINI AJAH.
..
Ni cerita hari selasa, itu pas di jalan abis pulang les iseng-iseng tune in radio…… errrr….. aku sebutin nama nya ga ya? gpp deh ya, kan malah menambah kepopuleran radio ituh + program nya. Sambung, aku tune in 106.1 (Geronimo FM). Tuesday night, at 9, then they have ‘Radio Gelap’.
Sekilas Radio Gelap. Di program ini youngsters (sebutan akrab untuk pendengar Geronimo) bisa ceritain appppaaa aja tentang hidupnya, dengan syarat : haram nyebutin nama orang yang diomongin ato yang ada sangkutpaut nya gitu, kalo ciri-ciri ato info-info tentang orang itu si bole, yang penting nama haram muakkad hukumnya (ngarang, pengen bilang : haram yang sangat ditekankan). Ceritanya tu bisa tentang pacar, ortu, temen, kampus, liburan, lagi bete sama orang, anything. Bisa cerita sedih, senang, termasuk…. cerita serrraamm…

*kurk… kurk… (suara burung hantu kek gitu ga si?)

Read the rest of this entry ?